Nyoblos di tps 006, Ketua Umum HPTS ingatkan tetap jaga kondusifitas dan persaudaraan pasca pemungutan suara

Tebing SyahbandarAmas Maulana, Ketua umum Himpunan Pemuda/i Tebing Syahbandar periode 2020-2022 ingatkan masyarakat terkhusus masyarakat serdang bedagai untuk tetap menjaga kondusifitas dan persaudaraan pasca pemungutan suara pilkada serentak 2020 saat selesai melakukan pencoblosan di tps 006 desa paya pinang.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, potensi kerumunan terjadi amat besar. dan itu dapat membahayakan keselamatan masyarakat. Begitu juga dengan potensi konflik vertikal maupun konflik horizontal, hal tersebut sangat rentan terjadi. Apabila ada salah satu paslon ataupun simpatisan tidak menerima hasil pemungutan suara, dia berharap untuk diselesaikan secara konstitusional, dan menjauhkan diri dari tindakan-tindakan tidak terpuji.

Slot Iklan

Beliau juga menyoroti kondisi sosial beberapa hari sebelum pilkada serentak 2020 ini sering terjadi perang argumen di masyarakat untuk menaikkan paslon yang ia dukung. beliau berharap, hal itu tidak membuat tali persaudaraan di dalam masyarakat terputus. Siapapun pemenangnya, kita harus terima dengan lapang dada.

Belajar  dari pemilu 2019, bagaimana parahnya masyarakat indonesia terbelah, bahkan sampai terjadi kekerasan fisik hanya karna mempertahankan jagoannya. untuk itu beliau menghimbau agar kita semua menjadi pemilih yang cerdas. Jangan rusak tali persaudaraan, jangan sampai bertetangga pun menjadi saling mendiamkan satu sama lain.

” ini kan lagi kondisi covid, jangan buat kerumunan. ini bahaya buat kita semua. begitu juga dengan hasil pilkada nanti, jangan hanya karna beda pilihan, kita tidak cakapan satu sama lain. kan gawat kita. Nanti kalau ada perselisihan dalam pilkada ini, ya mari kita bawak ke MK. penyelesaiannya dengan jalur konstitusional, bukan jalur kekerasan. Tetap jaga kondusifitas dan tali persaudaraan. kita belajar di 2019. jangan sampai terulang. Semoga yang menang nanti, akan membawa perbaikan buat tata kelola pemerintahan kita. Kalau pilkada selesai, masyarakat kembali dengan kesehariannya. yang kerja ya kerja, yang sekolah yah sekolah. ” Ujar maulana saat selesai mencoblos.

Baca Juga :  Mensinergikan Berbagai Sistem Alam Semesta dan Manusia

Beliau juga berharap, pemimpin terpilih nanti, amanah dalam menjalankan amanat dari rakyat. dan tetap perhatian dan protektif terhadap masyarakat seperti saat masa kampanye. 

Ingin mengekspresikan diri dan berpotensi mendapatkan penghasilan?
Yuk jadi penulis di rakyat filsafat. Setiap bulannya akan ada 3 orang beruntung yang akan mendapatkan Hadiah dari Rakyat Filsafat!

Ingin memiliki portal berita yang responsif, dinamis serta design bagus? atau ingin memiliki website untuk pribadi/perusahaan/organisasi dll dengan harga bersahabat dan kualitas dijamin dengan garansi? hubungi kami disini!

Saran Kami

Mungkin anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Klik Gambar Untuk Mengunjungi Warung Anak Desa
Klik Gambar Untuk Mengunjungi Warung Sop Jawa Sumatera

Tertarik Mulai Menulis di RAKYAT FILSAFAT?

Ada pertanyaan? Hubungi kami di rakyatfilsafat@gmail.com