Peringati Maulid Nabi, DPP HPTS adakan pentas seni islam di Tebing Syahbandar

(Sumber : Istimewa)
 Tebing Syahbandar – Himpunan Pemuda/i Tebing Syahbandar mengadakan Pentas Seni Islam dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Organisasi kepemudaan berbasis kecamatan, Himpunan Pemuda/i Kecamatan Tebing Syahbandar (HPTS) mengadakan Perlombaan Islami dan Maulid Nabi Muhammad 1442 H 3 hari  pada tanggal 8-10 November 2020. 

Berdasarkan informasi yang kami terima, organisasi yang dikomandoi Amas Maulana ini melakukan kegiatan perlombaan islami 4 cabang, yakni Mewarnai, adzan, surah pendek dan Tilawah mulai tingkat paud-Sma dan diakhiri dengan Maulid Nabi yang diisi oleh Ustad Mulkan.

Slot Iklan

Perlombaan yang seharusnya diadakan bulan oktober ini diikuti oleh kurang lebih 200 peserta yang tersebar dari 10 desa Se-kecamatan tebing syahbandar. Walaupun acara ini kesulitan dana, alhamdulillah bisa terlaksana, walaupun tidak sesempurna harapan. Mengingat ini adalah kepanitiaan besar pertama HPTS. Keluarga besar HPTS juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan acara ini.

Ya memang seharusnya bulan 10 kemarin lomba ini kami adakan, cuma karna dana kami tipis, kami undur ke bulan 11. Walaupun kami sempat kesusahan, banyak pelajaran yang kami ambil dari kegiatan ini. Apalagi ini kepanitiaan besar pertama kami. Mungkin berangkat dari kegiatan ini, bisa kami jadikan pembelajaran untuk kegiatan kedepannya. Bayangkan aja, kami butuh dana kurang lebih 15 juta, tapi terkumpul kurang lebih 9 juta, makanya kami palain, makan panitia dan peserta kami tiadakan, tapi ya alhamdulillah, banyak masyarakat sekitar juga turut serta membantu khususnya makanan untuk kegiatan kami. Kami dari keluarga besar HPTS pun mengucapkan Terimakasih buat para donatur dan masyarakat yang telah ikut serta mensukseskan acara ini, semoga dibalas dengan beribu kebaikan oleh Allah SWT, Tuhan yang maha esa” ucap maulana saat kami hubungi via Whatsapp.

 

 

Baca Juga :  Memaknai Tema HUT RI Ke - 77 "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" Menuju Pemilu 2024

Opening ceremony kegiatan ini yang dilaksanakan pada hari jumat, 8 november pukul 14.00 Wib ini dihadiri oleh beberapa kepala desa di kecamatan tebing syahbandar, Tokoh agama, tokoh masyarakat serta Camat Tebing Syahbandar yang sekaligus membuka kegiatan kali ini dan masyarakat tebing syahbandar.

Keluarga besar Rakyat Filsafat mengucapkan selamat atas terselenggaranya pentas seni islam dan maulid Nabi yang diadakan HPTS. Semoga dengan adanya kegiatan yang mendongkrak pemuda kearah yang lebih baik ini dapat terjadi juga di daerah-daerah lain di penjuru indonesia. Semakin banyak pemuda dan mahasiswa yang bergerak mengorganisir masyarakat desa, semakin meningkatkan pula potensi indonesia maju dari desa.

 

Ingin mengekspresikan diri dan berpotensi mendapatkan penghasilan?
Yuk jadi penulis di rakyat filsafat. Setiap bulannya akan ada 3 orang beruntung yang akan mendapatkan Hadiah dari Rakyat Filsafat!

Ingin memiliki portal berita yang responsif, dinamis serta design bagus? atau ingin memiliki website untuk pribadi/perusahaan/organisasi dll dengan harga bersahabat dan kualitas dijamin dengan garansi? hubungi kami disini!

Saran Kami

Mungkin anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Klik Gambar Untuk Mengunjungi Warung Anak Desa
Klik Gambar Untuk Mengunjungi Warung Sop Jawa Sumatera

Tertarik Mulai Menulis di RAKYAT FILSAFAT?

Ada pertanyaan? Hubungi kami di rakyatfilsafat@gmail.com