Wacana Pembentukan Organisasi Pemuda/i Kec.Tebing Syahbandar, Founder Rakyat Filsafat : Selamat dan Semoga Sukses

Tebing Syahbandar, 10 Juli 2020 –  Wacana Pembentukan Organisasi Pemuda/i Kec.Tebing Syahbandar, Founder Rakyat Filsafat : Selamat dan Semoga Sukses.
 
Beberapa Perwakilan Pemuda/i Kec. Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai Akan Melakukan Pertemuan Untuk Konsolidasi Wacana Pembentukan Organisasi Pemuda Berbasis di Kecamatan Tebing Syahbandar. Pertemuan Itu Akan Diadakan Pada Hari Sabtu, 11 juli 2020. Hal Itu ditegaskan Oleh M.Anugrah, salah satu Perwakilan Pemuda yang Menginisiasi Pembentukan Organisasi ini.
 
“iya, pertemuan itu akan dibuat hari sabtu ini (11 juli 2020), untuk tempat mungkin kondisional, karna kami belum dapat tempat, ga ada yang ngasih tempat sama kami, kemungkinan di salah satu cafe di kota tebing tinggi” ujar anugrah saat kami hubungi melalui whatsapp.
 
Disamping itu, kami juga menghubungi Founder Beberapa Organisasi di Desa Paya Pinang, saudara Hamas Maulana. Saat kami tanyai apa urgensi pembentukan organisasi kepemudaan tersebut, menurutnya sangat urgen, ditengah kondisi seperti saat ini, pemuda/i harus menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan masyarakat banyak. Apalagi sampai saat ini, tidak ada organisasi kepemudaan yang berbasis di kecamatan Tebing Syahbandar. Maka Pertemuan ini juga Harus Disegerakan, agar pergerakan aktivisme Pemuda daerah Semakin terpupuk. Karna Selama ini Pemuda/i Kecamatan sangat Apatis terhadap Birokrasi Di daerah. Maka dengan terbentuknya organisasi ini, diharapkan mampu membawa perubahan Terhadap Pola Pikir Pemuda-Pemudi Kecamatan Tebing Syahbandar.
 
” Yang saya tahu, tidak ada organisasi kepemudaan di kecamatan ini. Beberapa kali kami bikin penelitian dengan metode survey, hasilnya menunjukkan pemuda/i kecamatan sini sangat apatis terhadap birokrasi daerah. Mereka ga mau tau tentang daerahnya. contohnya lah, kalau mau buat ktp harus datang langsung ke dukcapil kabupaten sergai yang lokasinya lumayan jauh, sedangkan kalau mau buat di kecamatan, kadang banyak alasan pihak kecamatan, buat di desa, mereka minta uang jalan. Apa ada yang peduli soal itu pemuda/i sini? ga ada. Makanya Organisasi ini harus Segera Dibangun. Sudah krisis Kepemudaan disini. Gawat kalau dibiarkan. Pemuda/i harus jadi garda terdepan dalam membela kepentingan Masyarakat Daerah. ” Ujar Maulana saat kami Wawancarai Melalui Whatssapp pada 9 Juli 2020.
 
Menurut Saudara Maulana, pemuda daerah itu harus diberdayakan dan diajarkan mengenai kritisisme nasionalitas. Mereka yang Tidak Seberuntung Kita, yang bisa kuliah, ikut organisasi kemahasiswaan dsb. Makanya harus lah mengabdi pada daerah asal kita. Jika tidak, maka ilmu dan pengalaman yang kita dapat selama kuliah dan berorganisasi hanya omong kosong. Beliau juga mengutip Pernyataan Widji Thukul ” Buat apa punya ilmu tinggi kalau hanya untuk membodohi, buat apa sering baca buku, kalau mulut kau bungkam melulu.”
 
Beliau juga menambahkan Ucapan Selamat dan Semoga Sukses Atas Wacana pembentukan organisasi kepemudaan kecamatan tebing syahbandar.
 
” Selamat dan semoga sukses pertemuan ini ” ujarnya.
 
 
 

Ingin mengekspresikan diri dan berpotensi mendapatkan penghasilan?
Yuk jadi penulis di rakyat filsafat. Setiap bulannya akan ada 3 orang beruntung yang akan mendapatkan Hadiah dari Rakyat Filsafat!

Ingin memiliki portal berita yang responsif, dinamis serta design bagus? atau ingin memiliki website untuk pribadi/perusahaan/organisasi dll dengan harga bersahabat dan kualitas dijamin dengan garansi? hubungi kami disini!

Saran Kami

Mungkin anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Klik Gambar Untuk Mengunjungi Warung Anak Desa
Klik Gambar Untuk Mengunjungi Warung Sop Jawa Sumatera

Tertarik Mulai Menulis di RAKYAT FILSAFAT?

Ada pertanyaan? Hubungi kami di rakyatfilsafat@gmail.com