Memperebutkan Buatan Manusia Sendiri

Siapakah yang membuat jabatan kepala negara? Siapa yang membuat jabatan direktur dan komisaris? Siap yang membuat jabatan ketua umum partai? Semua buatan manusia. Mengapa memperebutkan apa yang dibuatnya sendiri?

Bila yang membuatnya makhluk, berarti buatannya lebih rendah derajatnya. Bila yang mendesainnya makhluk, berarti untuk sarana dan prasarana kehidupannya. Mengapa jadi buruan dan ambisi? Mengapa bisa melalaikan dirinya dan Allah untuk meraihnya?

Slot Iklan

Hanya dengan sematan nama, banyak orang lupa diri. Hanya sebuah panggilan, membuat orang bangga diri. Hanya sebuah sebutan, membuat orang merasa lebih mulia dari yang lainnya. Padahal hak, kewajiban, wewenang dan fasilitas dibuat oleh manusia juga. Memburu yang dibuat manusia, apa kelebihannya? 

Memburu tanah, emas dan perak masih dapat dipahami, karena manusia tak bisa membuat dan menciptakannya. Hanya Allah yang sanggup merekayasa, mendesain dan menciptakannya. Apabila bangga dengan kendaraan, rumah dan jabatan yang dibuat oleh manusia sendiri, apa yang patut dibanggakan?

Pabrik kendaraan merasa pusing bila kendaraan tidak terjual, mengapa pembelinya justru berbangga? Developer rumah merasa pening bila rumahnya tidak laku terjual, pembelinya justru merasa hebat dapat membelinya? Sebuah kontradiksi bukan?

Mengapa manusia merasa mulia hanya dengan sebuah sebutan dan gelar? Mengapa manusia merasa bangga dengan sebuah nama tertentu? Padahal semua hanya persepsi dan anggapan kemuliaan saja.

Manusia terbelenggu dan terkukung oleh pujian yang selangit. Manusia terus terpenjara dengan persepsinya sendiri. Apakah kemuliaan versi manusia adalah kemuliaan? Darimana rasa kebanggaan dan kemuliaan itu?

Baca Juga :  Dizalimi Itu Menguatkan

Ingin mengekspresikan diri dan berpotensi mendapatkan penghasilan?
Yuk jadi penulis di rakyat filsafat. Setiap bulannya akan ada 3 orang beruntung yang akan mendapatkan Hadiah dari Rakyat Filsafat!

Ingin memiliki portal berita yang responsif, dinamis serta design bagus? atau ingin memiliki website untuk pribadi/perusahaan/organisasi dll dengan harga bersahabat dan kualitas dijamin dengan garansi? hubungi kami disini!

Saran Kami

Mungkin anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Klik Gambar Untuk Mengunjungi Warung Anak Desa
Klik Gambar Untuk Mengunjungi Warung Sop Jawa Sumatera

Tertarik Mulai Menulis di RAKYAT FILSAFAT?

Ada pertanyaan? Hubungi kami di rakyatfilsafat@gmail.com