Lakukan galang dana, DPP HPTS Serahkan Hasil kepada keluarga bapak suwarto

(Ican Mawardi Menyerahkan Hasil Donasi)

Tebing syahbandar, SERGAI – Sehari setelah lakukan galang dana untuk biaya perobatan bapak suwarto,Dewan Pimpinan Pusat HPTS serahkan hasil galang dana tersebut kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, Suwarto, masyarakat dusun 4 desa kuta pinang kecamatan tebing syahbandar, seorang pekerja bangunan mengalami nasib naas saat bekerja. Tepat pada bulan april 2020, saat sedang bekerja beliau tertimpa material bangunan sehingga membuat kerusakan pada tulang punggungnya.

Slot Iklan

Menurut informasi yang kami dapat, pihak perusahaan ditempat beliau bekerja lepas tanggung jawab terhadap kejadian ini. Adapun bantuan yang diberikan perusahaan, hanya diterima keluarga bapak suwarto sebanyak satu kali. Alhasil beliau kesulitan dalam mencari biaya perobatan. Dan beredar pula informasi yang menyebutkan bahwasannya biaya perobatan beliau ditanggung oleh pihak RS Bhayangkari Tebing Tinggi. Saat kami konfirmasi kepada istrinya, beliau menepis informasi tersebut.

” Tidak pak, Tidak benar itu. Kami biaya tanggung sendiri. Dulu ada bpjs dari perusahaan, tapi diminta lagi sama pemborong nya. Ini sekarang memang kami ada KIS, tapi itupun baru beberapa bulan yg lalu diurus. Sekarang, untuk biaya obat, impus, itu kami bayar sendiri. ” Ujar istri bapak suwarto. (17/12/2020).

( DPP HPTS berkunjung ke rumah Bapak Suwarto, 17 des 2020)

Dilain kesempatan, kami mewawancarai Penanggung Jawab Program HPTS BERBAGI, Ichan Mawardi. Dalam kesempatan itu, ichan saat kami tanya alasan melakukan galang dana tersebut, menyebut karena bapak suwarto secara ekonomi beliau adalah orang yang kurang beruntung. Selain itu, ichan juga menyebutkan bahwasannya bapak suwarto merupakan warga tebing syahbandar. Jadi sangat wajib HPTS membantu meringankan beban keluarga bapak suwarto.

Ichan pun menyesalkan perihal kejadian ini. Dia menyebut, kejadian ini sudah sejak bulan april 2020. tetapi informasi ini baru beredar bulan desember ini. 

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi, DPP HPTS adakan pentas seni islam di Tebing Syahbandar

” Ya kita sesalkan yah. inikan kejadian udah lama. Tapi kenapa baru tersebar sekarang. Jika tersebar sejak jauh-jauh hari kan, insyaalloh pak warto gak bakal separah ini ” Ujar ichan.

Ichan juga berharap, agar pemerintah, sebagai pemangku jabatan agar lebih peka melihat masyarakatnya. Jangan mengenyampingkan Kemanusiaan. 

Mengenai penyerahan, beliau mengatakan kurang lebih terkumpul donasi sebesar 2.5 juta. Dan saat ini mereka masih membuka donasi sampai batas waktu yang belum ditentukan melalui Nomor Rekening. Beliau berharap semoga banyak masyarakat yang akan tergerak untuk saling membantu sesamanya.

” Tadi ini kami serahkan hasil galang dana semalam. kurang lebih dapat 2.5 juta. Kami udah enggak turun ke lapangan lagi, kami tetep buka donasi, tapi melalui no rekening. semoga kedepan semakin banyak orang yang perduli terhadap sesama. ” Tutup ichan selaku PJS HPTS BERBAGI.

Ingin mengekspresikan diri dan berpotensi mendapatkan penghasilan?
Yuk jadi penulis di rakyat filsafat. Setiap bulannya akan ada 3 orang beruntung yang akan mendapatkan Hadiah dari Rakyat Filsafat!

Ingin memiliki portal berita yang responsif, dinamis serta design bagus? atau ingin memiliki website untuk pribadi/perusahaan/organisasi dll dengan harga bersahabat dan kualitas dijamin dengan garansi? hubungi kami disini!

Saran Kami

Mungkin anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Klik Gambar Untuk Mengunjungi Warung Anak Desa
Klik Gambar Untuk Mengunjungi Warung Sop Jawa Sumatera

Tertarik Mulai Menulis di RAKYAT FILSAFAT?

Ada pertanyaan? Hubungi kami di rakyatfilsafat@gmail.com