Mendayagunakan Hukum “Kun Fayakun”

Oleh: Nasrulloh Baksolahar

 

Slot Iklan

Allah menciptakan alam semesta dalam 7 hari. Sangat singkat dan mudah. Padahal dengan hanya berfirman,” Jadilah.” Semua jadi dalam sekejap. Semua teramat mudahnya. Allah Maha Perkasa  dan Berkuasa. Bagaimana penelitian manusia?

 

Ada seorang astronom amatiran memperkirakan umur sebuah planet baru. Usianya satu milyar tahun. Planet itu diteliti untuk mengetahui bagaimana proses planet baru dibandingkan yang lama?

 

Mungkin berdasarkan perkiraan manusia, dengan memperhatikan proses hukum alamiah yang terjadi. Semua yang ada di alam semesta membutuhkan proses yang sangat lama. Seorang ilmuwan menemukan dinosaurus di Amerika Latin seperti ayam. Umurnya diperkirakan 100 juta tahun.

 

Berdasarkan proses alamiah, berapa tahun dibutuhkan oleh umat Islam untuk menjadi guru peradaban dunia? Berdasarkan proses hukum sosial, berapa lama dibutuhkan untuk menggenggam perekonomian dunia? Berdasarkan proses pembelajaran alami, berapa lama dibutuhkan untuk membangun industri dan teknologi yang paling modern dan canggih? Mungkin sangatlah lama  Bagaimana jalan pintasnya?

 

Dengan air hujan, daerah yang tandus dan kering kerontang, tiba-tiba menjadi lahan yang subur. Tanaman tumbuh. Bunga bermekaran lalu berbuah. Seandainya menggunakan proses penyiram air, berapa waktu yang dibutuhkan?

 

Slot Iklan

Memotong proses. Memotong waktu pengerjaan. Mempercepat kebangkitan dan kejayaan. Bukan dengan jalur alamiah. Menggunakan proses alamiah oleh manusia. Tetapi dengan jalur percepatan yang luar biasa. Caranya, libatkan Allah. Benamkan diri bersama syariat Allah. Begitulah potong kompas membangun peradaban.

 

Manfaatnya energi “Kun Fayakun”-Nya Allah. Bagaimana agar Allah ridha sehingga menggerakkan Maha Perkasa dan Berkuas-Nya Allah dalam mempercepat bangkit umat Islam menjadi guru peradaban dunia? Jangan menggunakan jalur akal dan langkah manusia. Tetapi benamkan diri bersama Allah dan Islam untuk mempercepatnya.

Ingin mengekspresikan diri dan berpotensi mendapatkan penghasilan?
Yuk jadi penulis di rakyat filsafat. Setiap bulannya akan ada 3 orang beruntung yang akan mendapatkan Hadiah dari Rakyat Filsafat!

Ingin memiliki portal berita yang responsif, dinamis serta design bagus? atau ingin memiliki website untuk pribadi/perusahaan/organisasi dll dengan harga bersahabat dan kualitas dijamin dengan garansi? hubungi kami disini!

Saran Kami

Mungkin anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan

Pasang Iklan

Klik Gambar Untuk Mengunjungi Warung Anak Desa
Klik Gambar Untuk Mengunjungi Warung Sop Jawa Sumatera

Tertarik Mulai Menulis di RAKYAT FILSAFAT?

Ada pertanyaan? Hubungi kami di rakyatfilsafat@gmail.com